Mengetahui Jobdesc Manager Station pada Perusahaan Radio Dakwah

manager station radio

Dalam sebuah perusahaan radio yang dikelola dengan cukup profesional, akan diperlukan seorang manager station yang akan mengelola berbagai macam kegiatan terutama dalam hal yang berkaitan dengan kepenyiaran.

Memang, kebutuhan akan pekerjaan Manager Station dalam setiap perusahaan radio berbeda-beda. Jadi bisa saja Manager Station ini nanti tidak hanya berkutat pada seluruh pekerjaan kepenyiaran secara langsung saja. Tapi juga akan berurusan dengan segala macam pekerjaan administrasinya.

Atau bisa saja, dalam sebuah perusahaan Radio tidak akan ditemukan manager station, tapi nanti akan dipecah sesuai divisi dan disana akan ada manajer atau kepala divisinya yang nanti akan bertanggung jawab kepada General Manager atau Direktur secara langsung. Misal nanti untuk urusan kepenyiaran, akan ada manajer siaran. Atau divisi lainnya misal produksi, offair, umum dll. Adapun untuk tugas pengelolaan manajemen dan administrasi perusahaan akan ada khusus jabatan Sekretaris yang akan mengurus hal tersebut.

Nah, kali ini kita akan mengetahui jobdesc dari seorang Manager Station dari sebuah Radio Dakwah. Memang Radio Dakwah dan Radio Umum (radio yang menyiarkan konten siaran berupa musik) dari sisi manajemennya, tidak ada yang berbeda. Yang membedakan hanyalah konten siarannya saja.

Adapun Fungsi dan Jobdesc dari Manager Station di Radio Dakwah, Anda bisa melihat di postingan berikut ini {KLIK}

Nah, kalau diperhatikan pekerjaan Manager Station itu seperti menggabungkan tugas seorang Sekretaris dan Manager Siaran. Jadi, Anda bisa lihat apakah di perusahaan Anda membutuhkan seorang Manager Station ataukah tidak. Semunya tergantung dari pengelolaan SDM di perusahaan Anda tentunya. Salam sukses.

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>