Bagaimana mengetahui mana pekerjaan penting yang harus dikerjakan seorang Manajer

memilih pekerjaan penting

Halo sobat MR.com yang semoga sukses dalam menjalankan segala aktivitasnya. Seringkali seorang manajer menemukan berbagai berbagai godaan datang ketika sedang mengerjakan berbagai pekerjaan penting. Seorang manajer tentu harus mengawasi waktunya agar dia tidak tersibukan dengan beragam hal yang kurang penting. Nah berikut ini kita akan mengetahui bagaimana cara mengetahui mana pekerjaan yang betul-betul penting yang harus dikerjakan langsung oleh seorang manajer dan mana saja pekerjaan yang bisa didelegasikan kepada staff sehingga tentu manajer hanya fokus di pekerjaan yang benar-benar penting dan fokus kepada kesuksesan yang besar.

Pekerjaan penting itu menantang pikiran
Pekerjaan penting memerlukan pemikiran dan analisa. Bila tugas kritis itu sudah selesai, ada perasaan puas dan berprestasi. Anda tahu bahwa organisasi akan memperoleh keuntungan dengan suatu cara karena pekerjaan yang anda lakukan.

Pekerjaan ringan itu tidak terlalu menuntut
Tugas biasa mudah dikerjakan dan tidak menuntut terhadap anda. Ini sering merupakan tugas rutin sehari-hari. Hanya sedikit rasa kepuasan yang didapat ketika selesai mengerjakannya. Banyak dari pekerjaan ini dapat didelegasikan kepada orang lain yang waktunya tidak begitu berharga seperti waktu seorang manajer.

Demikian, dua cara bagaimana menentukan pekerjaan manajer yang betul-betul penting sehingga manajer bisa fokus untuk meraih kesuksesan organisasi atau radio. Semoga bermanfaat.

Sumber: Manage by The Moment, A Handbook for Radio Managers oleh Keith Jackson dan Phil Charley dan Tom Hagan

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>