Bagaimana Manajer Radio menggunakan waktu utamanya

manajer mengatur waktu

Halo sobat MR.com, bagaimana kabar Anda? Menjadi seorang manajer tentu tak lepas dari bagaimana kita memanaje semuanya. Termasuk waktu anda. Tentu kita harus sering-sering introspeksi bagaimana kita menggunakan waktu utama kita.

Waktu utama adalah jam-jam di dalam suatu hari ketika anda bekerja paling efektif dan efisien. Nah berikut ini adalah cara seorang manajer radio dalam menggunakan waktu utamanya:

Kembangkanlah preferensi anda sendiri
Kita semua mempunyai pilihan sendiri mengenai waktu kerja kita yang paling baik. Ada orang yang bekerja lebih baik pada pagi hari (burung lark), ada yang bekerja lebih baik pada malam hari ( para burung hantu). Andalah yang menjadi hakim yang memutuskan kapan waktu utama anda. Gunakanlah waktu ini dengan bijaksana dan manfaatkanlah sepenuhnya untuk melakukan pekerjaan anda yang penting.

Tangani pekerjaan penting dalam waktu utama
Lakukan pekerjaan yang paling sulit atau paling penting di waktu utama. Pada saat ini anda merasa paling baik dan dapat berpikir, membuat rencana dan bertindak paling efisien.

Nah, demikianlah dua tips untuk anda para manajer agar bisa mengoptimalkan waktu anda sebaik-baiknya, karena tentu kita menyadari bahwa saat ini waktu berjalan begitu cepat sehingga agar waktu kita tidak terbuang sia-sia maka kita harus memaksimalkannya.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Manage by The Moment, A Handbook for Radio Managers oleh Keith Jackson dan Phil Charley dan Tom Hagan

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>