Bagaimana Manajer menangani gangguan saat bekerja

gangguan saat bekerja

Halo sahabat MR.com yang baik, ketika kita sedang bekerja biasanya akan ada saja beberapa gangguan yang membuat kita kehilangan fokus dalam mengerjakan tugas-tugas kita. Begitu juga dengan seorang Manajer, ia harus bisa mengatur prioritas dan mengerjakan semua hal yang penting terlebih dulu.

Apalagi ketika ada proyek besar dan penting yang harus didahulukan, tentunya seorang manajer harus bisa mengatasi berbagai gangguan tersebut sehingga dia bisa kembali fokus dalam bekerja untuk meraih hasil yang maksimal.

Nah, berikut ini dua macam gangguan yang biasanya dihadapi seorang Manajer dan bagaimana cara menghadapinya.

Hadapi gangguan telpon dengan wajar
Telpon dapat mengganggu jalan pikiran anda ketika mengerjakan tugas yang penting. Jangan ragu untuk meminta kepada anggota staf yang lain untuk menerima telpon atas nama anda ketika anda sedang mengerjakan tugas yang penting. Lakukan ini ketika anda perlu waktu tanpa gangguan untuk benar-benar konsentrasi pada proyek penting.

Hadapi gangguan tamu dengan layak
Adalah wajar untuk tidak menerima tamu ketika anda perlu bekerja tanpa diganggu. Minta kepada seorang anggota staf untuk mencatat pesan sehingga anda dapat menghubungi orang yang ingin bertemu dengan anda ketika anda sudah selesai.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai dua macam gangguan yang biasa dihadapi seorang Manajer ketika melaksanakan pekerjaannya. Tentunya dengan kita mengetahui gangguan tersebut dan juga cara mengatasinya, kita bisa fokus kepada tugas-tugas penting kita dan mendahulukan berbagai prioritas dalam pekerjaan kita.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Manage by The Moment, A Handbook for Radio Managers oleh Keith Jackson dan Phil Charley dan Tom Hagan

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>