6 Tips Agar Manajer Radio Tetap Termotivasi dalam Pekerjaannya

motivasi dalam bekerja

Halo sahabat MR, menjadi seorang manajer adalah sebuah amanah yang harus kita jalankan dengan baik. Dan tentunya kita harus terus termotivasi dan menganggap bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang sangat berharga. Lalu, bagaimana caranya agar seorang Manajer Radio terus termotivasi dan menganggap pekerjaannya sebagai sebuah hal yang berharga? Kita simak 6 tips nya berikut ini:

1. Teruslah belajar
Bergaullah dengan orang-orang yang arif dan trampil dan belajarlah dari mereka. Siapapun mereka.

2. Berpikir positif
Belajar untuk berpikir positif. Terus tanyakan : “Bagaimana saya dapat memperbaiki ini?” Kembangkan ungkapan yang positif yang akan memacu anda untuk bertindak dan gunakanlah ketika anda perlu fokus. Misalnya, “Saya dapat melakukannya — dan saya akan melakukannya sekarang juga!

3. Perbesar jangkauan
Tetapkan sasaran yang membuat anda dan stasiun radio anda bekerja lebih keras dan lebih baik. Rencanakan persis bagaimana anda akan mencapainya. Diskusikan pemikiran anda dengan supervisor dan staf.

4. Selalu siap
Ini adalah moto dari kepanduan, tetapi ungkapan yang baik pula untuk manajer. Tuliskan tujuan anda di atas kertas dan periksa setiap pagi untuk persiapan hari itu.

5. Jelaskan diri anda
Jelaskan tujuan anda kepada orang lain. Minta tanggapan dan pertanyaan dari mereka. Biarkan umpan balik ini mengubah tujuan anda.

6. Catat kemajuan
Catatlah kemajuan terhadap tujuan anda. Sekali-sekali bertanyalah pada diri sendiri apakah anda dapat melakukannya lebih baik.

Demikianlah 6 tips yang bagus bagi seorang Manajer Radio agar Anda selalu merasa bahwa pekerjaan Anda berharga, sehingga Anda akan melakukan semua pekerjaan Anda dengan baik dan terus bersemangat. Semoga bermanfaat.

Sumber: Manage by The Moment, A Handbook for Radio Managers oleh Keith Jackson dan Phil Charley dan Tom Hagan

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>