Menyusun Program Kerja Sekretaris Radio

sekretaris radio

Sekretaris pada perusahaan radio memang berbeda dengan pekerjaan sekretaris pribadi yang cakupannya tidak seluas dengan pekerjaan sekretaris perusahaan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca lebih lanjut tentang apa saja Jobdesc Sekretaris di Perusahaan Radio.

Sekretaris pada perusahaan radio bisa saja jabatannya sebagai wakil pimpinan dalam beberapa hal. Walaupun semua sumber kebijakan tetap berada pada Direktur sebagai pimpinan tertinggi. Dan Sekretaris menjadi perpanjangan tangan direktur dalam menyampaikan semua kebijakan dan berbagai macam informasi penting lainnya baik kepada pihak internal atau eksternal perusahaan.

sekretaris radio

Dalam menjalankan tugasnya, Sekretaris harus memiliki program kerja sebagai acuan pelaksanaan pekerjaan harian yang nanti menjadi parameter dalam kegiatan pelaporan dan evaluasi hasil kerja.

Diantara program kerja Sekretaris radio yang bisa dicanangkan diantaranya adalah sebagai berikut: (sumber: program kerja sekretaris Radio Kita FM Cirebon)

PROGRAM KERJA

SEKRETARIS RADIO KITA FM CIREBON

PERIODE JANUARI – DESEMBER 2019

NO

PROGRAM

URAIAN KEGIATAN

1 Menyusun Rencana Kerja seluruh divisi dan RAPB Radio 2019

1. Pengumpulan, Perumusan dan Pengesahan rencana kerja dari setiap divisi

2 Melengkapi kelengkapan instrumen administrasi dan memaksimalkan jalannya administrasi Perusahaan 2. Mengesahkan Peraturan Kepegawaian
3. Mengesahkan SOP Kesekretariatan & seluruh pekerjaan yang membutuhkan SOP
4. Menjalankan sistem administrasi internal dan eksternal perusahaan dengan baik
3 Mengadakan Rapat dan meningkatkan  koordinasi antar Divisi 5. Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kerja dengan setiap divisi.
6. Pengadaan notulen Rapat
7. Pencatatan Agenda Kerja seluruh karyawan
4 Membina hubungan dengan masyarakat dan Instansi di Wilayah Cirebon dsk. 8. Mengadakan silaturahmi  dengan Instansi Pemerintah dan Stakeholder terkait.
9. Pembagian hadiah berupa Al Quran dan buku Islami kepada Instansi, tokoh dan stakeholder
10. Memaksimalkan Website Radio Kita sebagai media informasi resmi terkait program siaran, offair, sosial dan dakwah dan juga informasi serta berita positif.
11. Bersama tim offair mengadakan kegiatan sosial kepada masyarakat di Wilayah Cirebon dsk
12. Memaksimalkan Media Sosial yang ada untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pengguna medsos yang terhubung dan pendengar radio kita dalam penyebaran berita, informasi dan juga bisnis.
6 Mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Seluruh Divisi 13. Pengumpulan, Perumusan dan Pengesahan rencana kerja dari setiap divisi untuk nanti dilaporkan ke Pembina, Pemegang Saham, Komisaris, Ketua Yayasan, Pengawas dan stakeholder terkait.
7 Pembuatan Regulasi 14. Menginventarisir regulasi yang dibutuhkan

15. Pembuatan, pengesahan dan sosialisasi regulasi kepada seluruh karyawan

8 Menyusun Laporan Pertanggungjawaban 16. Mengawasi jalannya penerapan RAPBR (Rencana Anggaran Pengeluaran Belanja Radio) 2019 dan pelaksanaan program kerja dari seluruh divisi yang ada.
17. Mendata dan Mengesahkan Laporan Pertanggung Jawaban dari setiap Divisi

Demikianlah, rencana program kerja yang bisa dilaksanakan oleh  sekretaris perusahaan radio. Semoga bermanfaat.

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>