Contoh Surat Edaran tentang Kedisiplinan, Efisiensi dan Efektifitas Kerja

surat edaran personalia

Dalam meningkatkan kedisiplinan, efisiensi dan efektifitas kerja para karyawan, personalia atau HRD perlu untuk terus memotivasi para karyawan agar bisa bekerja dengan baik dan memanfaatkan waktu kerja dengan sebaik-baiknya agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya perlu bagi personalia/HRD untuk membuat surat edaran yang nantinya disebarkan dan diketahui oleh seluruh karyawan.

Pada postingan kali ini, kita akan memberikan contoh surat edaran personalia/HRD tentang kedisiplinan, efisiensi dan efektifitas kerja. Semoga bermanfaat!

====

SURAT EDARAN
No: …………………….

Tentang Kedisiplinan, Efisiensi dan Efektifitas  Kerja

Untuk meningkatkan kedisiplinan dan efisiensi serta efektifitas kerja dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Jam kerja dimulai pukul ………… WIB sampai dengan pukul ………….. WIB
  2. Jam Istirahat pukul …………. WIB sampai dengan pukul ………… WIB, dilarang meninggalkan pekerjaan/kantor sebelum jam istirahat dan atau setelah jam istirahat berakhir.
  3. Apabila lupa absen, wajib mengisi form Absen yang diketahui oleh Kepala Divisi masing-masing, jika tidak mengisi form Absen dan tidak disetujui oleh Kepala Divisi dianggap mangkir, maka akan dipotong sebesar …….. persen per hari dari insentif kehadiran.
  4. Apabila berhalangan hadir karena alasan penting, wajib menginformasikan ke HRD diketahui oleh kepala Divisi masing-masing dengan mengisi form Absen, apabila tidak mengisi form Absen dan tidak disetujui oleh Kepala Divisi maka akan dipotong sebesar ……..persen per hari dari insentif kehadiran.
  5. Apabila berhalangan hadir karena sakit, wajib menginformasikan ke HRD dengan melampirkan Surat Keterangan Sakit dari Dokter (diserahkan pada saat masuk kerja), jika tanpa surat keterangan dokter maka dianggap mangkir, dan akan dipotong sebesar ……… persen dari insentif kehadiran.
  6. Bagi karyawan Marketing/Sales wajib mengisi absensi sebelum melakukan tugas, terkecuali mendapat ijin dari atasan langsung secara tertulis dengan mengisi form Absen, apabila tanpa ijin dari atasan dan tidak mengisi form maka dianggap mangkir, dan dipotong ………. persen dari insentif kehadiran.
  7. Pergunakan sarana telepon seefektif mungkin hanya untuk keperluan kerja
  8. Pergunakan kertas bekas apabila mencetak file/data dokumen untuk keperluan internal
  9. Pergunakan Listrik/Air seperlunya, dan matikan apabila tidak digunakan.
  10. Pergunakan dan rawatlah semua aset perusahaan dengan sebaik-baiknya.

Demikian Surat Edaran ini dibuat dan mulai diterapkan untuk bulan …………., kiranya dapat dipatuhi dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

…………., …………………..

 

……………………………
GA & HRD Manager

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>