Contoh Surat Tugas Liputan Untuk Radio

liputan radio

Bagi sebuah stasiun radio yang memiliki konten news/berita dalam rangkaian program acaranya, tentu tidak akan lepas dari kegiatan meliput (reporting). Banyak kejadian/peristiwa dan kegiatan-kegiatan lain terkhusus yang sifatnya lokal atau nasional yang bisa kita liput dan kita jadikan sebuah berita yang nantinya disiarkan di radio kita.

Dalam meliput sebuah kegiatan yang sifatnya resmi, seorang kru/reporter radio setidaknya harus membawa ID crew/PERS dan juga surat tugas resmi yang menyatakan penunjukkan tugas meliput secara khusus baik secara umum untuk seluruh kegiatan atau bisa juga dengan surat tugas yang sifatnya khusus dalam meliput satu kegiatan saja dalam satu waktu.

Surat tugas penting dibuat untuk mempermudah kegiatan liputan yang kita lakukan karena dengan surat tugas tersebut secara tidak langsung seorang kru/reporter telah mewakili stasiun radio dalam merangkum intisari kegiatan yang nantinya akan disiarkan dalam sebuah berita baik nantinya yang akan disiarkan secara live/langsung atau disusun terlebih dulu dan disajikan dalam bentuk narasi dan dibacakan langsung dalam program berita/news atau dengan direkam terlebih dulu, selanjutnya diedit dan baru disiarkan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya membuat surat tugas liputan radio, berikut ini Kami lampirkan contoh surat tugas liputan radio di bawah ini. Anda bisa mengunduhnya dan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

[KLIK DISINI] Contoh Surat Tugas Liputan Radio

courtesy image http://www.24hdansuneredaction.com/wp-content/uploads/2012/11/presse10.jpg

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>