Cara Membuat Surat Izin Tetangga Untuk Pendirian Tower Radio

surat izin tetangga

Assalamu’alaikum sobat MR, semoga kalian baik-baik saja ya..

Dalam postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat surat izin tetangga untuk pendirian tower radio. Nah, mengingat aspek perizinan sangatlah penting dalam sebuah perusahaan radio. Bahkan semuanya tidak luput dari masalah perizinan, terutama bagi Anda yang ingin mendirikan stasiun radio.

Sebelum kita menentukan lokasi stasiun radio atau membangun tower radio, kita tentunya memerlukan izin tetangga dan masyarakat sekitar, apalagi yang lokasi stasiun radio atau towernya berada di tengah pemukiman masyarakat. Tentunya kita tidak ingin pembangunan atau pendirian stasiun radio dengan berbagai macam perangkatnya akan dihalangi oleh masyarakat sekitar karena berbagai hal.

Berbagai pendekatan juga perlu kita lakukan kepada masyarakat agar masyarakat juga faham dan tidak merasa khawatir dengan kehadiran bangunan stasiun radio beserta dengan keberadaan tower radio yang mungkin tinggi menjulang. Karena ujung-ujungnya kita harus meminta izin secara tertulis dari warga/tetangga sekitar lokasi stasiun/tower radio kita yang nantinya dari surat izin tetangga tersebut bisa untuk mendukung ke bentuk perizinan berikutnya, misal surat keterangan domisili usaha, atau IMB (izin mendirikan bangunan).

Nah, perlu seorang humas atau negosiator dalam melobi masyarakat agar mereka mau menerima keberadaan kita di daerah tersebut. Dan tentunya kita harus niatkan pula bahwa keberadaan kita disitu untuk menebar manfaat untuk masyarakat semisal dengan memberikan hiburan dan informasi yang positif.

Oke, berikut ini contoh surat permohonan izin / tidak berkeberatan tetangga. silakan diunduh DISINI [KLIK]

Semoga bermanfaat.

kredit gambar: https://blogpictures.99.co/surat-izin-tetangga-1.jpg

The following two tabs change content below.
ManageRadio.Com merupakan website yang fokus kepada konten mengenai management radio dan perkembangan dunia broadcast radio hingga saat ini. Ingin kontribusi disini? Silakan kontak email: hanzamzevian@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>